• Sat. Sep 11th, 2021

hcc-webhead.net

Portal berita terbaru lokal dan dalam negeri

Manfaat, Kelebihan dan Kekurangan Makanan Basah Kucing

Byadmin

Sep 5, 2021
Manfaat, Kelebihan dan Kekurangan Makanan Basah Kucing

Kucing memerlukan asupan akan gizi dan juga nutrisi cukup serta sesuai pada pertumbuhan maupun perkembangan kucing. Makanan kucing memiliki peran yang penting dalam membantu perkembangannya. Makanan kucing ada 2 jenis, yaitu makanan kering dan makanan basah kucing.

Kedua jenis makanan tersebut tentu saja mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing dan dapat merupakan bahan pertimbangan bagi para pemilik kucing untuk memberikan makanan bagi si kucing. Makanan yang paling sering diberikan yaitu makanan kering dimana memiliki varian harga murah serta dapat dengan mudah ditaruh dan disimpan. Akan tetapi masih banyak para pemilik kucing masih memiliki pertanyaan mengenai makanan mana yang tepat untuk kucing peliharaan mereka.

Manfaat Makanan Basah

Makanan basah untuk kucing mempunyai manfaatnya sendiri, yaitu:

  1. Mengurangi penyakit saluran kemih dengan cara membuat urin kucing dapat lebih encer, dimana hal tersebut tentu saja dapat meringankan masalah pada bagian ginjal kucing.
  2. Makanan basah kucing dapat membantu tulang serta otot kucing menjadi kuat lagi.
  3. Membantu kucing peliharaan terjaga dari dehidrasi

Kelebihan serta Kekurangan

makanan basah untuk kucing mempunyai berbagai kelebihan dimana memiliki manfaat bagi kucing peliharaan. Apabila kucing peliharaan Anda sudah biasa diberikan makanan basah, maka akan susah serta membutuhkan waktu agar kucing Anda dapat beralih ke makanan kering. Makanan basah kucing mempunyai tekstur lembut dan tentu saja basah, maka dari itu hal tersebut berpengaruh juga untuk kesehatan gigi serta gusi bagi kucing.

Kucing yang diberikan makanan basah seiring dengan berjalannya waktu dapat mempunyai karang serta plak di giginya. Meskipun makanan basah mempunyai aroma yang digemari kucing, akan tetapi makanan yang disimpan dengan waktu lama menggunakan wadah terbuka menyebabkan kucing tidak akan tertarik lagi pada makanan basah tersebut. Kemudian harga makanan basah juga sedikit lebih tinggi dibandingkan makanan kering.

Tips dalam menentukan makanan basah

Memilih makanan dengan meninjau standar gizi yang ada pada makanan basah tersebut.

Memilih makanan yang memiliki kandungan gizi seimbang serta sesuai pada usia dan juga perkembangan dari sang kucing.

Memperhatikan bahan baku yang ada pada makanan tersebut, kemudian memilih komposisi apa saja yang disukai kucing peliharaan Anda.

Memilih makanan basah yang memiliki kandungan salmon maupun tuna apabila kucing peliharaan menyukai makanan seperti ikan.

Dapat juga memilih makanan basah yang memiliki bahan dasar dari ayam apabila kucing lebih dominan memakan daging.

Bahan baku makanan tersebut dapat dilihat melalui kemasan produk tersebut.

Memperhatikan juga apabila kucing peliharaan Anda mempunyai suatu alergi, contohnya alergi pada gandum, maka perlu memilih produk makanan yang memiliki tulisan seperti “Grain Free”

Itulah beberapa tips dalam memilih makanan basah kucing yang perlu Anda perhatikan sebelum memberikannya kepada kucing peliharaan Anda.