• Sun. Jan 23rd, 2022

hcc-webhead.net

Portal berita terbaru lokal dan dalam negeri

4 Tips Menyajikan Bubur Fortifikasi sebagai MPASI

Byadmin

Dec 8, 2021
4 Tips Menyajikan Bubur Fortifikasi sebagai MPASI

Semua orang tua pasti ingin memberikan asupan gizi terbaik bagi anaknya. Apalagi di masa awal MPASI dimana anak butuh asupan gizi optimal demi perkembangan dan pertumbuhannya. Bubur fortifikasi Cerelac untuk bayi 6 bulan bisa jadi pilihan tepat untuk disajikan kepada bayi saat memulai masa MPASI mereka. Asal disajikan dengan cara yang tepat bubur ini bisa memberi banyak manfaat.

Menyajikan Bubur Fortifikasi

Banyak orang tua berpikir bahwa bubur fortifikasi tidak layak diberikan di masa MPASI bayi. Padahal bubur jenis ini merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat pas untuk tubuh bayi. Berikut ini adalah 5 tips penyajian bubur fortifikasi agar bisa memberikan manfaat optimal bagi kesehatan tubuh si kecil:

1. Pilih Produk yang Tepat

Tips pertama, pilihlah produk bubur fortifikasi yang tepat. Saat ini ada banyak sekali pilihan produk bubur fortifikasi yang bisa dijumpai di pasaran. Perhatikan dulu kandungan gizinya dan aturan usia yang tertera pada kemasan. Bubur Cerelac untuk bayi 6 bulan dapat dijadikan pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan mengenalkannya dengan makanan padat.

2. Jaga Kebersihan

Selalu jaga kebersihan ketika akan menyajikan bubur fortifikasi untuk bayi. Faktor kebersihan ini menjadi prinsip penting ketika Anda akan menyajikan makanan untuk si kecil. Perlu diketahui bahwa tubuh bayi memiliki sistem pertahanan tubuh yang lemah sehingga sangat sensitif terhadap bakteri. Pastikan semua peralatan makan yang digunakan benar-benar dalam kondisi bersih.

3. Ikuti Takaran Porsi

Selalu sajikan bubur fortifikasi ini sesuai dengan takaran porsi yang tertera pada kemasan. Lihat dan baca dengan teliti aturan pembuatan bubur. Di sana sudah tertera jelas berapa banyak perbandingan serbuk bubur dan air yang harus dicampurkan. Aturan ini harus diikuti agar kandungan nutrisi di dalam bubur tepat sesuai informasi gizi yang ada di kemasan.

Selain itu baca juga dengan cermat mengenai aturan pemberian lainnya yang ada di kemasan. Misalnya, berapa lama batas waktu pemberian bubur setelah bubur tersebut diseduh. Aturan-aturan semacam ini penting untuk diketahui agar pemberian bubur bisa mencukupi kebutuhan gizi si kecil secara optimal.

4. Lakukan Kombinasi

Meskipun bubur fortifikasi memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh anak namun Anda juga sebaiknya tidak memberikan bubur ini secara terus-menerus. Lakukan kombinasi pemberian bubur fortifikasi dengan makanan lain. Hal ini dilakukan agar anak mengenal berbagai jenis bahan makanan. Anak juga bisa mengenal beragam jenis rasa lewat varian makanan yang dikonsumsi.

Cerelac untuk bayi 6 bulan tersedia dalam berbagai jenis rasa. Anda bisa menjadikan jenis bubur ini sebagai pilihan menu MPASI harian si kecil. Pastikan untuk tetap sabar saat memperkenalkan makanan padat kepada anak. Terapkan prinsip pemberian makan yang tepat agar anak bisa makan dengan lancar tanpa hambatan.